Tangguhkan jiwa kemanusiaan dan Asah Kemampuan Sejak Dini, PMI Pandeglang Gelar Pelatihan YRCIA Bagi Pelajar SMP dan SMA

Berita, Banten, Sosial69 Views

Banten.Perdananews.Com Kabupaten Pandeglang Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang menggelar rangkaian kegiatan Youth Red Cross In Action (YRCIA) Ke-V di Halaman Kantor PMI dan MUI Kabupaten Pandeglang, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan Pelatihan YRCIA yang digelar PMI Pandeglang ini melibatkan kurang lebih sekitar 200 para pelajar tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang, Ika Rostika Marliah mengatakan, kegiatan YRCIA ini di ikuti oleh para pelajar tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Pandeglang.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai kejadian atau bencana, karena sebagai keanggotaan PMR dituntut untuk dapat lebih cepat tanggap, cermat dan tangguh dan untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja harus diterapkan sejak dini,“ ucapnya.“Para pelajar ini kami berikan pelatihan diantaranya terkait pendidikan kepemimpinan, kemanusiaan dan lain-lain, yang jelas mereka dilatih agar lebih terlatih, berkarakter, mandiri dan lebih terampil,“ lanjutnya.

Ia menegaskan, untuk tugas pokok PMI Pandeglang dalam bidang kemanusiaan, telah melakukan berbagai program diantaranya bakti sosial, donor darah, dan menyalurkan distribusi air bersih untuk warga di wilayah Pandeglang yang saat ini sedang mengalami kekeringan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI Pandeglang, Irfan Suryadi mengatakan, kegiatan YRCIA bagi para pelajar SMP dan SMA ini lebih menekankan kekompakan, kreatifitas serta aktif dan tanggap terhadap berbagai kejadian atau bencana.“Kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan mengasah kemampuan, sehingga bisa memicu semangat dari para peserta untuk lebih tangguh dan mandiri,“ ujarnya.

Ia berharap dari kegiatan YRCIA ini, para peserta mendapat ilmu pengetahuan dan kemampuan sehingga kedepannya akan menumbuhkan rasa jiwa kemanusiaan bagi para peserta.

ads

Comment