Membaca Peluang Hajrul Malik ke DPR RI pada Pemilu 2024

Politik, Berita54 Views

Banten.Perdananews.Com Mamuju, Calon legislatif satu ini terus melakukan sosialisasi di ratusan desa di Sulawesi Barat. Adalah Hajrul Malik mantan anggota DPRD Mamuju yang kini sedang meneropong peluangnya menembus Senayan, Jakarta. Hajrul maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gelora.

“Berikhtiar menuju parlemen mewakili mereka yang masih menaruh harapan, tapi sering kali jadi objek demokrasi semata. Bukan subjek atau pelaku apalagi diposisikan sebagai pemegang kedaulatan dan pemberi mandat pada wakil rakyat,” tulisnya dalam IG miliknya, Sabtu (20/10).

Menurut Hajrul, dalam iklim demokrasi yang makin terbuka saatnya rakyat berkuasa, merdeka menentukan pilihan, dan menjemput kemenangan dengan ruang gembira, tanpa janji palsu.

“Tanpa intervensi tekanan apalagi menjadikan mereka Golput (Golongan Penunggu Uang Tunai). Kita tidak boleh memperlakukan dan memposisikan rakyat sebagai objek demokrasi yang hanya dilihat dengan hitungan rupiah dan bansos semata-mata. Paradigma ini sama saja menghinakan masyarakat, sebab seolah-olah hanya dengan memberi sesuatu, mereka baru memilih,” tambah Hajrul yang juga Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Barat.

Hajrul berharap semua pihak menomorsatukan kepedulian dan menghadirkan program strategis dalam memberdayakan masyarakat di daerah ini.

“Saya telah mendatangi ratusan desa, berbincang dan bermalam di rumah-rumah warga untuk menyerap langsung apa sesungguhnya yang mereka inginkan. Dan keterpilihan tidak selalu mengenai uang, masih lebih banyak orang yang datang ke TPS dengan niat tulusnya tanpa terpengaruh politik uang,” papar Hajrul alumni Pasca Sarjana UNM Makassar ini.

Ia optimis dengan mesin politik yang dimiliki Partai Gelora, partai politik yang didirikan Anis Matta itu akan mampu meraih kursi yang signifikan di Sulawesi Barat.

“Itu bacaan kami setelah bergerak dalam menggelorakan gagasan pada ratusan titik yang ada di desa-desa. Kami sangat optimis, sebab kami terus bekerja menyiapkan kesuksesan ini.

ads

Comment