Kemenangan Sejati adalah Apa Seh?

Opini, Politik74 Views

_Oleh: Achmad Nur Hidayat, Disuatu Pagi_

Dalam perjalanan hidup ini, kita seringkali dihadapkan pada pilihan untuk menentukan cara yang akan kita tempuh dalam mencapai tujuan atau kemenangan yang kita inginkan.

Ada kalanya kita dihadapkan pada jalan yang mudah, namun penuh dengan kompromi moral dan nilai-nilai yang kita pegang. Di sisi lain, ada jalan yang sulit, namun penuh dengan integritas dan kejujuran. Pilihan yang kita buat akan menentukan siapa kita sebenarnya.

Dalam dunia politik, kemenangan seringkali dianggap sebagai tujuan utama. Ada orang yang mengaku ingin menang untuk melakukan perubahan.

Mereka beranggapan bahwa yang penting adalah menang terlebih dahulu, baru kemudian melakukan perubahan yang diinginkan. Namun, dalam mengejar kemenangan tersebut, mereka menempuh cara yang brutal, menabrak seluruh rekam jejak dan prinsip yang mereka pegang.

Kolaborasi dengan oligarki politik menjadi salah satu cara yang ditempuh untuk mencapai kemenangan. Niat ingin menang dan melakukan perubahan memang mungkin masih suci dan menggelora di sanubari, dengan pemikiran bahwa jika mereka berkuasa, akan banyak manfaat yang bisa diberikan kepada umat.

Namun, yang seringkali dilupakan adalah bahwa cara brutal dalam menjemput kemenangan telah mengubah diri mereka sendiri.

Mereka menjadi penyembah kemenangan itu sendiri, seolah-olah destinasi akhirnya adalah kemenangan politik, bukan kemenangan hati mereka sendiri.

Kemenangan yang diraih dengan cara yang brutal dan tidak etis akan membawa dampak negatif yang jauh lebih besar daripada manfaat yang mungkin diberikan. Kemenangan seperti ini tidak akan bertahan lama, karena tidak didasarkan pada nilai-nilai yang baik dan moral.

Kemenangan yang diraih dengan cara yang tidak etis akan menimbulkan ketidakpercayaan dan kekecewaan dari orang-orang yang seharusnya kita layani.

Sebagai Alfakir, saya mengajak seluruh sahabat semua untuk selalu melakukan kontemplasi diri. Kita harus selalu mengingat bahwa kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan cara yang baik dan moral, serta menjaga integritas dan nilai-nilai yang kita pegang.

Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan hati nurani yang bersih dan moral yang baik. Kemenangan seperti ini akan membawa dampak yang positif dan berkelanjutan bagi kita semua.

Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan menjaga integritas dan nilai-nilai yang kita pegang, serta dengan menghormati hak dan kebebasan orang lain.

Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran. Kemenangan seperti ini akan membawa kebahagiaan dan kepuasan yang sejati, karena kita tahu bahwa kita telah berjuang dengan cara yang benar dan baik.

Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan memperjuangkan kepentingan umat dan masyarakat, bukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Kemenangan seperti ini akan membawa manfaat yang besar bagi umat manusia dan masyarakat pada umumnya.

Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih dengan menjaga hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama manusia. Kemenangan seperti ini akan membawa kedamaian dan ketenangan hati, karena kita tahu bahwa kita telah berjuang dengan cara yang benar dan sesuai dengan ajaran agama dan moralitas.

Semoga kita selalu kontemplasi diri dan semoga Allah menjaga kita menjadi penyembah Allah semata bukan penyembah kemenangan dan penyembah dinasti. Kemenangan yang diraih dengan cara yang baik dan moral akan membawa dampak yang lebih positif dan berkelanjutan bagi kita semua.

ads

Comment