Geliat Alumni Smansa Depok Maju Caleg Hingga Kakak Senior Merasa Bangga

Politik, Berita104 Views

Banten.Perdananews.Com Depok, (13/11) Momentum Pemilihan Legislatif mendatang membuat sejumlah orang dari berbagai latar belakang ikut berpartisipasi. Uniknya seorang alumni Smansa Depok angkatan 2006, Ina Saleha satu-satunya alumni Smansa Depok yang ikut berkompetisi di Pemilu 2024 untuk memperebutkan kursi DPRD II Kota Depok dapil 1 Pancoranmas.
“Mungkin di pileg sebelumnya sudah pernah ada alumni smansa yang menjadi caleg, namun sepanjang lulusan dari angkatan 1980-2023, belum pernah ada yang lolos menjadi anggota dewan di DPRD II Depok, atau kalau pun ada, tidak terlalu menonjol bahwa dirinya mewakili entitas alumni” ujar Ina yang sejak lulus dari SMA (Sekolah Menengah Atas) sudah aktif menjadi kakak pembimbing ekstrakurikuler Rohis (Rohani Islam) di Smansa Depok.
Ina yang juga merupakan koordinator angkatan 2006 ini sudah melakukan komunikasi dan silaturahim berkeliling kepada teman-teman seangkatan dan kakak-kakak senior lulusan Smansa Depok yang berdomisili khusunya di dapil 1 Pancoranmas.
“Alhamdulillah dari sekian banyak sekitar puluhan teman seangkatan dan kakak senior sebagian besar menyambut positif dan mendorong supaya ada dari alumni yang duduk di DPRD II Depok.” Kata Ina saat acara silaturahim dengan kakak senior di rumahnya daerah Mampang, Depok.

Ina menjelaskan sudah banyak tokoh yang dilahirkan dari SMAN 1 Depok, karena memang bibit-bibit unggul dari sekolah SMA unggulan Depok ini sudah banyak sekali berkontribusi untuk negara dimanapun posisinya.

“Tapi saya ingin semacam suatu konsep dimana dari smansa Depok oleh smansa untuk Depok yang lebih maju.” Dikatakan Ina saat menjelaskan kepada Caleg DPR RI Gelora Indonesia yang juga merupakan pelawak kondang TB.Dedy Miing Gumelar hadir di Pancoranmas.

Hadir juga kakak senior, Rusdayana mengatakan, “Iya Ina ini kan lulusan SMPN 1 Depok dan juga SMAN 1 Depok, junior saya, dia mau maju nyaleg, ya saya dukung junior saya ini.” Ujar Bang Rusda sapaan akrabnya alumni angkatan 84 hadir bersama istrinya lulusan angkatan 85.
Selama ini sudah dilakukan beberapa silaturahim dengan alumni, selain Ina sendiri sebagai alumni ikut juga caleg Provinsi Jawa Barat, H.Ahmad Chudori, “SMA ini kan menjadi wewenang Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, jadi walaupun saya bukan alumni smansa Depok, tapi saya sebagai caleg Provinsi yang tandem dengan Ina Saleha, jadi caleg Kota bisa segaris lah nanti ketika sudah jadi dewan,hal-hal yang berkaitan dengan SMAN di Depok.” Ujar Chudori yang juga pernah duduk di Dewan DPR RI 2014-2019.

Acara silaturahim caleg Gelora dengan kakak senior alumni ini sambil makan nasi kebuli memperingati Hari Pahlawan 10 November yang merupakan hari ulang tahun Ina Saleha juga digeser syukurannya di tanggal 12 November berlangsung hingga malam hari membicarakan potensi apa yang nanti bisa direalisasikan terkait dengan tahun politik ini

ads

Comment