Kenalkan Caleg DPRD Depok, Miing Bagito Berjalan Kaki ke Gang-gang Kecil di Pancoranmas Hingga Malam Hari

Berita, Politik81 Views

Banten.Perdananews.Com Depok (13/11), Wasekjend DPN Partai Gelora Indonesia, TB.Dedy Miing Gumelar berjalan kaki dari Hari Minggu dari hari terang hingga gelap menyusuri gang-gang kecil sekitar Kelurahan Mampang, Pancoranmas. Caleg DPR RI dapil Kota Depok dan Kota Bekasi mengatakan, “Caleg harus turun langsung, menyapa warga, kenalan dengan warga, lebih dekat dengan warga, jadi tahu masalah apa yang ada di masyarakat. Bukan timsesnya yang turun terus bagi-bagi sembako atau uang, atau jilbab tipis setipis tissu, lalu dia kepilih, terus selama 5 tahun tidak pernah kelihatan lagi.” Bang Miing sapaan akrabnya menjelaskan hal tersebut kepada warga Mampang yang ditemuinya saat keliling di pemukiman padat penduduk di Mampang. Anggota Dewan DPR RI terpilih 2009-2014 ini sudah berpengalaman bagaimana menjadi wakil rakyat untuk dapil, inginnya wakil rakyat itu mengedukasi kepada masyarakat apa yang harus dilakukan saat masa pemilihan dan saat sudah menjadi anggota dewan.

Sang legend di dunia hiburan ini miris melihat banyak sekali caleg ataupun incumbent yang hanya menghargai murah suara rakyat, “Bapak Ibu apakah mau suara bapak Ibu ini digadaikan hanya dengan 2 kg beras, sebotol minyak goreng, seratus ribu rupiah, atau jilbab tipis yang diujungnya ada nama calegnya? Kan enggak mau ya Bu.” Jelas Miing saat bertemu Ibu-ibu dan juga Ketua RT setempat.
“Bu RT, Pak RT, dan Ibu-ibu semua, ini saya kasih tau, ada Ina Saleha warga Ibu yang jadi caleg, rumahnya dekat disitu, pegang kaki dia, dia yang tau bagaimana di masyarakat karena dia tinggal disini di RT Ibu, enggak usah cari yang lain, ada apa-apa di warga, bisa mengadukan langsung ke Ina ini. Miing memperkenalkan dan menjelaskan caleg Kota Depok.

“Terus ini juga untuk wakil Ibu di Provinsi, ada namanya H.Ahmad Chudori tinggalnya di Beji, persoalan ketersediaan ruang belajar SMA misalnya bisa melalui dia, kalau dua-duanya nanti sudah jadi terus lupa sama Ibu, nanti biar saya yang omelin.” Tambah Miing menjelaskan.

“Iya Bang Miing, saya sebagai RT bangga ada warga saya yang maju nyaleg, makanya saya jadi tau ini.” Pungkas Bu RT saat dikunjungi rumahnya oleh tiga orang caleg Partai Gelora Indonesia.

ads

Comment