Ucapkan Milad ke-111, Anis Matta: Saatnya Muhammadiyah Lakukan Gerakan Perubahan Skala Global

Berita, Nasional48 Views

Banten.Perdananews.Com JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyampaikan selamat Milad ke-111 Muhammadiyah kepada para pimpinan, kader dan warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

“Saya Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia yang biasa disingkat Partai Gelora, ingin mengucapkan selamat Milad yang ke-111 dibawa tema ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Tema ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta’ ini diusung berdasarkan Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 735/KEP/I.0/E/2023 terkait Milad Muhammadiyah 2023.

Tema tersebut, sengaja diangkat pada 2023 ini untuk memperingati berdirinya organisasi Muhammadiyah pada tanggal 18 November 1912 itu.

“Dengan tema ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta’ ini, kita dibawa pada satu kesadaran, bahwa kita sedang menghadapi satu ancaman perang akibat konflik dan krisis global yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Yakni terutama konflik supremasi antara kekuatan-kekuatan adidaya dan juga ancaman bencana alam akibat perubahan iklim yang sekarang semakin ekstrem,” katanya.

Karena itu, Anis Matta menilai momentum Milad ke-111 juga menjadi harapan baru agar Muhammadiyah mulai melakukan gerakan pembaharuan secara global, tidak hanya gerakan pembaharuan di Indonesia.

“Saatnya Muhamadiyah sebagai gerakan pembaharuan yang tidak lagi dalam skala Indonesia saja, tapi gerakan pembaharuan dalam skala global. Bukan hanya di Indonesia, tapi di dunia secara keseluruhan,” katanya.

Menurut Anis Matta, dunia sekarang sedang membutuhkan kontribusi warga Muhammadiyah dalam ikut serta menyelesaikan krisis besar dan berbagai ancaman kehidupan umat manusia.

“Dunia sekarang membutuhkan kontribusi kita, warga Muhammadiyah untuk menyelesaikan krisis besar, ancaman kehidupan bersama yang sedang kita hadapi, terutama ancaman perang dan bencana,” katanya.

Ketua Umum Partai Gelora ini berharap agar harapan yang dia sampaikan mendapatkan sambutan dari para pimpinan, kader dan warga Muhammadiyah untuk mulai melakukan gerakan pembaharuan secara global.

“Mudah-mudahan harapan ini dapat sambutan dari kepemimpinan di Muhammadiyah mulai pengurus dan kader dan seluruh warga Muhammadiyah di seluruh tanah air. Sekali lagi saya ucapkan selamat Milad ke-111 kepada saudara-saudaraku warga Muhammadiyah,” pungkas Anis Matta.

ads

Comment