Partai Gelora Luncurkan Program Peduli Petani dan Bagikan Pupuk Cair Gratis di Jember

Banten.Perdananews.Com JAKARTA – Endy Junaedy Kuniawan, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia dari daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Timur meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang, meluncurkan program ‘Gelora Peduli Petani’.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bedadung, Kecamatan Pakusari, Jember, Jawa Timur pada Minggu (24/12/2023) siang, bersama caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, serta DPRD Kabupaten Jember dan Lumajang.

“Program Gelora Peduli Petani ini untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, di mana Jember juga dikenal sebagai lumbung pangan,” kata Endy Kurniawan dalam keterangannya, Senin (25/12/2023).

Menurut Endy, kegiatan dimulai dengan pelatihan dan penyuluhan untuk meningkatkan kualitas pertanian. Salah satunya membagikan tips pengaplikasian pupuk cair pelengkap G-7, yang merupakan hasil temuan dari seorang kader Partai Gelora di kabupaten setempat bernama Aris.

Pupuk cair G-7 diyakini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Bahkan hingga berkali lipat apabila digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

“Satu botol formula ini aja bisa digunakan untuk satu hektar, Sehingga dapat membantu petani untuk meningkatkan hasil tanamnya, memperbaiki produksi dari gagal panen yang sering dialami petani,” katanya.

Endy mengatakan, pupuk cair G7 ini ada dua jenis, yakni pupuk cair generatif dan pupuk cair vegetatif. Nantinya, melalui program ‘Gelora Peduli Petani’ ini, Partai Gelora akan melakukan pendampingan pelatihan penggunaan pupuk cair G7 yang benar.

Selain itu, Endy mengatakan, Partai Gelora juga mendistribusikan pupuk cair G-7 kepada para petani setempat. Selanjutnya Partai Gelora juga membentuk Relawan Petani Gelora yang terdiri dari pemilik maupun pekerja lahan untuk kepentingan penyuluhan dan pelatihan.

“Kita akan dampingi terus para petani agar dapat mengoptimalkan hasil pertaniannya,” tegas Endy Kurniawan, caleg Partai Gelora dapil IV Jawa Timur ini.

Endy menambahkan, program ‘Gelora Peduli Petani ini’ sangat tepat dilakukan untuk para petani, terutama di Jember dan Lumajang yang merupakan salah satu lumbung pangan nasional.

“Jadi program seperti ini adalah program lokal sesuai kebutuhan masyarakat Jember dan sekitarnya,” pungkas Ketua Bidang Rekruitmen Anggota DPN Partai Gelora ini.

ads

Comment