Esai-esai Anis Matta tentang Isu Geopolitik dan Kepemimpinan Baru Indonesia

Banten.Perdananews.Com Dalam menghadapi dinamika global, penting bagi Indonesia untuk tidak hanya melihat peristiwa sebagai kejadian terpisah. Pandemi COVID-19, invasi Rusia ke Ukraina, dan konflik di Timur Tengah bukan hanya masalah kesehatan atau politik regional. Semua ini adalah bagian dari skenario geopolitik global yang memerlukan pemahaman mendalam.

Sebagai langkah awal menuju eksistensi sebagai _superpower_, Anis Matta mengajukan konsep _shifting_ di bidang teknologi, merintis model ekonomi baru, dan merancang pola aliansi strategis global. Ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk membentuk visi yang kuat bagi masa depan Indonesia.

Membuat Indonesia menjadi kekuatan dunia membutuhkan perencanaan yang matang. Tanpa peta jalan yang jelas, risiko kehilangan arah sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, sebuah buku berjudul “Peta Jalan Geopolitik Strategik” dengan esai-esai Anis Matta menjadi penunjuk arah. Buku ini, yang akan terbit di awal tahun 2024, mencakup berbagai aspek yang relevan, membahas tantangan dan peluang yang dihadapi Indonesia dalam mencapai status _superpower_.

Dengan tebal 180 halaman, buku ini menggali topik-topik penting, mulai dari teknologi hingga aliansi global, memberikan landasan bagi perubahan besar dalam dinamika geopolitik Indonesia. Dengan dimensi 140 x 210 mm, isi yang berkualitas menggunakan kertas HVS, dan jilid _paperback_, buku ini dijual dengan harga katalog Rp 135 ribu. Namun, dalam periode promo cetak perdana (29 Desember 2023 – 7 Januari 2024), buku ini dapat diperoleh dengan harga Rp 107 ribu.

Bagi yang ingin mendapatkan salinan buku ini, pemesanan kilat dapat dilakukan melalui WhatsApp ke Irfan Triatmaja di wa.me/6289601781252. Inisiatif pemesanan kilat ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk segera mendapatkan wawasan mendalam mengenai geopolitik Indonesia.

Buku ini tidak hanya menjadi sumber referensi utama tetapi juga menjadi karya yang mencerminkan semangat kolaboratif dan kesadaran akan pentingnya pemahaman geopolitik di kalangan masyarakat.

Anis Matta, sebagai Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, menjadi penggagas ide dan pemikiran dalam buku ini. Dengan pengalamannya dalam dunia politik, ia membawa gagasan yang dapat menjadi panduan bagi Indonesia menuju peran besar dalam panggung dunia. Sebuah langkah maju yang perlu diperjuangkan bersama demi masa depan yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

ads

Comment