Partai Gelora Gelar Dua Dialog Keumatan Sekaligus di Kota Bekasi dan Depok pada Hari yang Sama

Berita68 Views

Banten.Perdananews.Com JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan kembali menggelar dua rangkaian acara Dialog Keumatan sekaligus pada Minggu (28/1/2024), di Kota Bekasi dan Kota Depok, Jawa Barat.

Dialog tersebut, akan memperkenalkan berbagai program unggulan Partai Gelora di Pemilu 2024, serta agenda keumatan pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di Kota Bekasi, Dialog Keumatan akan digelar di Hotel Horison Ultima, sementara di kota Depok akan digelar di Ronatama Graha & Convention Hall.

Dialog Keumatan di Bekasi dan Depok ini, akan dihadiri masing-masing 1.000an massa yang berasal dari pengurus DPD, kader, simpatisan, tokoh, kiai, ulama, ajengan, ustadz dan ustadzah se-Kota Bekasi dan Depok.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora Dedi Miing Gumelar mengatakan, Dialog Keumatan di Kota Bekasi dan Kota Depok ini, merupakan titik ke-8 dan 9. Sebelumnya, Dialog Keumatan telah digelar di Kota Surabaya (Jawa Timur), Kota Semarang (Jawa Tengah).

Lalu, di Bogor Raya, Kabupaten Bekasi (Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta), Bandung Raya, Sukabumi Raya (Sukabumi dan Cianjur), serta Kota Taksimalaya (Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kuningan, Pangandaran dan Banjar).

“Dialog Keumatan ini akan menghadirkan narasumber utama yaitu Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah dan Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto,” kata Dedi Miing Gumelar, yang juga Kordapil Kota Bekasi ini.

Miing, sapaan akrab Dedi Miing Gumelar mengatakan, pelaksanaan Dialog Keumatan di Kota Bekasi dan Kota Depok digelar pada hari yang sama, karena masalah keterbatasan waktu yang sebentar lagi akan memasuki masa tenang pada 10 Pebruari mendatang, sebelum hari pencoblosan pada 14 Januari 2024.

“Di Kota Bekasi dan Kota Depok ini, istimewanya digelar pada tanggal 28 Januari, disamakan hanya beda jam saja, karena keterbatasan waktu, dan kita akan memasuki masa tenang nanti pada tanggal 10 Pebruari,” katanya.

Calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok ini mengatakan, dalam Dialog Keumatan akan disampaikan berbagai program unggulan Partai gelora dan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Partai Gelora bersama Prabowo-Gibran akan memperjuangkan sebuah kebijakan berdasarkan Al Qur’an dan hadist yang akan diejawantahkan menjadi kebijakan yang mensejahterakan masyarakat dan umat,” kata mantan Anggota Komisi X DPR Periode 2009-2014 yang membidangi pendidikan dan kesehatan ini.

Miing berharap Dialog Keumatan yang digelar fi dua tempat dalam waktu yang hampir bersamaan ini, dapat berjalan lancar. Diharapkan Dialog Keumatan ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam.

“Kami mohon doanya agar acara ini berjalan lancar. Mudah-mudahan terjadi dialog yang bisa menghadirkan sesuatu yang dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam,” katanya.

Dialog Keumatan ini, lanjutnya, dapat menjadi masukan kondisi bangsa saat ini, serta mempercepat Indonesia menjadi negara superpower baru di dunia.

“Partai Gelora, adalah partai berazaskan Pancasila, tapi jatidirinya Islam. Dengan Dialog Keumatan ini dapat memberikan kemaslahatan buat umat, dan buat bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkas Dedi Miing Gumelar.

ads

Comment